SBY mencari Kapolri yang bisa mengamankan pelestarian dinasti Cikeas

Persaingan Menuju Kapolri Berlangsung Sengit
TRIBUNnews.comTRIBUNnews.com – Jum, 2 Agu 2013

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mabes Polri akhirnya memutuskan memilih Irjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam). Badrodin menggantikan Komjen Pol Oegroseno yang kini menjabat sebagai Wakapolri.

Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengaku awalnya memprediksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno yang menjabat sebagai Kabarhakam.

“Karena santer terdengar Putut memang diproyeksikan untuk menggantikan Timur. Jadi, kalau kemudian Badrodin Haiti naik bintang tiga ke Kabarhakam bisa jadi persaingan menuju Trunojoyo (Kapolri) makin ketat,” ujar Bambang melalui pesan singkat, Jumat (2/8/2013).

Sebab, kata Bambang, Kabareskrim Komjen Pol Sutarman juga memiliki peluang besar menjadi Kapolri. “Berdasarkan rekam sejarah polri, Kabareskrim adalah salah satu anak tangga terakhir menuju trunojoyo-1,” tutur Politisi Golkar itu.

Bambang berharap tidak ada lagi terjadi pengusulan calon kapolri oleh Istana diluar yang diusulkan secara resmi oleh institusi Polri. Hal itu berkaca pada pemilihan Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo yang naik jabatan secara cepat.

“Kan itu terkait dengan jenjang karir dan proses kepemimpinan di Polri,” imbuhnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai kepala negara, kata Bambang seharusnya paham bagaimana menjaga integritas dan kewibawaan sebuah lembaga. Apalagi Polri.

“Presiden harus menghindari suatu keputusan yang memiliki potensi menimbulkan friksi atau resistensi di internal polri. Yang ujung-ujungnya berpengaruh terhadap kinerja lembaga tersebut,” katanya.

Mbelgedes • 1 hari 9 jam lalu
Ahok jadi Kapolri.
Mungkinkah ?????

Coki Lanang • 1 hari 10 jam lalu
Bambang “TAI” Susatyo……….sok tau loe……….urus aja koruptor Golkar yg disebut Nazaruddin tuh…………..banyak bacot……….

Me • 1 hari 11 jam lalu
hallah paling2 persaingannya “siapa berani bayar paling tinggi” baru dah menjabat sibuk balikin modal. polisi gak ada yg baek

Jack • 1 hari 11 jam lalu
Susah sih, pada dasarnya jiwa lembaga konstitusi nya egois & kekanak-kanakan ; menempuh pendidikan tinggi namun bukannya semakin pandai namun konstruktif tapi semakin licik & ga mau rugi

Nor • 1 hari 11 jam lalu
Gak perlu ngajarin Presiden bung. Lo tau apa? Omdo doang. Pikirin aja masalah lo ttg kasus simulator sim.

Achmad • 1 hari 11 jam
yg penting Kapolri baru harus bersih, jujur, cerdas, profesional – presiden kali ini harus tdk nuruti kemauan partai2 yg sdh terbukti dlm perjalanan pemerintahan SBY selalu membuat ganguan demi kepentingan kotornya – kela BNN bagus, B. Haiti juga bagus yg lain mungkin tdk pantas saja.

Achmad • 1 hari 11 jam lalu
persaingan BNN dan bareskrim di Kapolri mendatang harus disudahi, polisi menjadi tdk produktif melawan kejahatan ordenery

subhan • 1 hari 11 jam lalu
ah…tidak ada yg bagus d negeri ini cuman ada satu kepentingan yaitu pribadi dan memperkaya diri sendiri…BULSHT


Soal Rekening Gendut, PPATK Belum Dapat Verifikasi
TEMPO.COTEMPO.CO – Jum, 2 Agu 2013

TEMPO.CO , Jakarta: Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan mengakui adanya perwira calon Kapolri yang terindikasi sebagai pemilik rekening gendut. Meskipun kabar harta yang tak sesuai profil itu pernah diklarifikasi, PPATK belum mendapatkan jawaban memuaskan.

“Memang pernah diklarifikasi Kapolri, tapi jawaban klarifikasi itu tidak bisa,kami verifikasi,” ujar Ketua PPATK Muhammad Yusuf di Kementerian Hukum dan HAM, Kamis, 1 Agustus 2013. Saat itu, PPATK menerima jawaban dari kepolisian bahwa kasus rekening gendut tengah diperiksa.

“Kami tidak bisa masuk lebih jauh, karena katanya sudah diperiksa,” ujar Yusuf. Kapolri yang saat itu Jenderal Bambang Hendarso Danuri, sudah berkirim surat menjelaskan kekayaan anak buahnya. “Kalau nanti ada permintaan dari Tim Penilai Akhir seleksi Kapolri kami akan segera lacak,” kata Yusuf.

Dia berjanji akan menyampaikan secara jujur jika ada nama perwira polisi calon Trunojoyo 1 yang memiliki transaksi keuangan tak wajar. “Saya ingin pimpinan polri orang terbaik,” kata dia. »Jadi kalau ada yang namanya tercetak (dalam sistem deteksi PPATK), jangan salahkan saya, salahkan teknologi saya.”

Dia menjamin institusinya bakal blak-blakan soal dugaan rekening gendut. “Saya gak mau hidup saya terbebani oleh kesalahan orang lain.”

Sembilan pejabat kepolisian mulai melaporkan harta mereka ke Komisi Pemberantasan Korupsi sejak dua pekan lalu. Mereka antara lain, Kepala BNN Komisaris Jenderal Anang Iskandar, Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Arif Wachjunadi, Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Sutarman, Kepala Lemdiklat Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan dan Asisten Operasi Kapolri Irjen Badrudin Haiti. Adapula Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno, Kepala Divisi Humas Polri Saud Usman Nasution, Wakabareskrim Irjen Anas Yusuf, dan Kadiv Teknologi Informasi Irjen Tubagus Anis Angkawijaya.

Setidaknya ada dua nama yang sebelumnya ramai diberitakan memiliki rekening gendut. Mereka adalah Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Mabes Polri, Komjen Budi Gunawan, dan Asisten Operasi Kapolri Irjen Badrudin Haiti. Kabar soal rekening gendut pemberitaan Majalah Tempo itu pun sempat dibantah oleh pihak kepolisian.

SUBKHAN

Puguh • 1 hari 2 jam lalu
Terus terang…..INSTITUSI ini sudah seperti para pemakai sabu-sabu……….BANYAK BOHONGNYA………….

XXX • 1 hari 2 jam lalu
Klo rekeningnya ‘ KENTANG ‘ ga level katanya ,,, hehehehehe …

Coeloen • 5 jam yang lalu
Banyak nge-Les nya

Bagus • 1 hari 2 jam lalu
Polisi kita itu sebenarnya perampok yang paling kakap di republik ini.

atep s • 19 jam yang lalu
berseragam dan dilindungi hukum pula !

Santoso • 11 jam yang lalu
sebetulnya korps selain polri juga ada lho, tp krn tdk terekspos jd nya ga ada berita

djjhsr • 5 jam yang lalu
Sudahkan bagus menguasai Polisi untuk dirinya sendiri yang korup itu Oknumnya bukan polisinya karena bagiku polisi tugas paling mulia.

Coeloen • 5 jam yang lalu
Sepertinya memang hanya kita/rakyat yang paling sedikit dosa disini. Tapi sebenarnya kita ga bisa jamin juga apakah semua rakyat bisa tetap menjadi orang baik ketika diangkat sebagai pejabat atau salah satu oknum rakyat.
Kembali kepada pribadi masing2

jono • 1 hari 4 jam lalu
Sudahlah, nga usa pake syarat lapor kekayaan utk jd kapolri. Nta Indonesia jd negara pertama di dunia tanpa kepala kepolisian. Mana ada jenderal polisi yg punya kekayaan dibwh 100 milyar. Kalo pun ada, itu bukan di jaman skrg, tp di taon dmana pak Hoegeng msh sebagai polisi. Jd nga usa nyari” polisi dgn pangkat jenderal bintang berapapun yg punya rekening kurus, semua rekeningnya pasti gendut & buncit cit cit cit ……. Kita hanya bisa bersabar & menunggu Tuhan mengirimkan ‘lagi’ org yg benar-benar bersih & jujur utk jd kapolri, tp bukan skrg.

Willy • 1 hari 6 jam lalu
jujur saya sebagai masyarakat dan bernegara RI sudah tidak lagi menghormati dan simpatik lagi pada polri kita sendiri. kalau saja semua masyarakat di perbolehkan memberi comment dan disiarkan dalam salah satu televisi swasta, bahwa pernyataannya hampir semua polisi lalu lintas sudah bisa si sogok, itu kenyataan dan fakta. itu baru hal dalam lalu lintas, belum lagi dengan tempat hiburan malam. ini sudah sangat jelas. tetapi pemerintah tidak pernah menegaskan hal ini. saya rasa semua bisa menilai. mudah2an ada atasan polri yang baca ini.

Sumain • 1 hari 6 jam lalu
Ha..ha..ha… kok sepi gak ada yg komen,diam bukan berarti citra Polri sudah baik.

Williater • 1 hari 6 jam lalu
Semproel ,sahabat karib saya yang tidak pernah sikat gigi tetapi jujur drop out dari sekolah SD kelas dua berkata apa adanya : ” Polisi = Pokoknya Lihat Situasi….”. hampir saja sendal saya mendarat di mulutnya krn memplesetkan professi mertua saya yang terkaya se Kecamatan kendati pangkatnya rendah

Jajat • 1 hari 5 jam lalu
Emang Polisi Indo = buat masuknya aja keluar ratusan juta, berarti gimanapun caranya harus balik lagi tuh modal..

Gondez • 17 jam yang lalu
semakin buanyak jenderal polri harusnya berbanding lurus dengan ketertiban, kejujuran, kepatuhan hukum, bersih korupsi, bersih pungli, makin tertata, kesadaran hukum makin tinggi,, penjara maikn sepi, berita rekening gendut milik para jenderal sudah tak terdengar …lha ini kok berbanding terbalik..sampai bosan ndengernya..kok yo ndak kapok kapok atau setidaknya ada rasa malu kek sebagai contoh anak buah !!! jangan buat barang guyonan negara ini..

Edi • 1 hari 1 jam lalu
Kalau mencari polisi yang bersih, saya jamin TIDAK ADA.

Een • 15 jam yang lalu
lagi-lagi korsa! menutupi kesalahan satu korps. semua orang tahu kepolisian justru jadi biangnya korupsi!

Pengguna Yahoo! • 15 jam yang lalu
pilih diantara dua yg terbaik,…labora atau DS..??

COPRAKU • 17 jam yang lalu
PPATK ….YA SEHARUSNYA INDENPENDENT LAH, LAPORKAN APA ADANYA REKENING CALON KAPOLRI, KALAU GA WAJAR ITU UANG DARI MANA DAN HARUS BISA MENJELASJAN ASAL-UASULNYA, BIAR RAKYAT SAJA YG MENILAI PEMIMPINYA.

Giyanto • 8 jam yang lalu
Presiden harus bertanggungjawab penuh atas calon KAPOLRI yang dipilh,,,,selama Kepolisian dipimpin sama orang-orang KOTOR,,selamanya POLISI tidak akan berubah,,,Korupsi,,pungli,,suap udah jadi tradisi dari yang JENDRAL sampai bawahan,,,Cari calon KAPOLRI yang tegas jujur dan bersih,,dan sungguh2 serta berNIAT menegakan HUKUM di NKRI,,,,jangan yang MEMBLE,, apalagi mata DUITAN ,,bisa hancur negara ini!!!! satu lagi harus bisa bersinergi dengan KPK dalam memberantas KORUPSI di INDONESIA termasuk lingkup POLRI sendiri,,,kalau tidak ada,,sebaiknya DJOKO SUSILO paling layak jadi TRUNOJOYO 1 wk,,wk,,wk HANCURRRRRRR bro,,,

Omes • 12 jam yang lalu
mana mau lah Institusi kepolisian melaporkan rekening gendut para jendralnya karena para jendral itulah yang menyumbang uang ke atasannya, sudah rahasia umum kalau polisi tuh lebih parah dari koruptor, kalau mau memilih Kapolri baru pilihlah yang baru lulus nah biasanya belum ada rekening gendut tuh

gng • 10 jam yang lalu
Polisi itu memuakan…

Siti Maniz • 10 jam yang lalu
Polisi yang jujur hanyalah polisi dengan pangkat rendahan….mulai kapolsek ke atas ngak ada yang jujur dan bersih. Jadi siapapun kapolrinya jangan harap institusi yg bobrok ini bisa lebih baik.

Panjalu • 23 jam yang lalu
Polisi dan penjahat keduanya saling mempengaruhi. Polisi bisa menjadi jahat, atau penjahat bisa menjadi baik, tinggal siapa yang lebih kuat pengaruhnya

itachi uchiha • 16 jam yang lalu
polisi kalo bisa jadi miliarder mah itu tanda2 nya kalo dia tuh banyak obyekan. gitu aja qo repot???

Komentar • 3 jam yang lalu
Institusi ini paling capek ngomonginnya….. Munafik, tk pelintir, tk palak resmi, pokoknya yg jahat2nya lar di sini

Bocah • 2 jam 28 menit lalu
yg namanya polisi itu sudah pasti gak ada yg bersih…ada polisi udara dan air akibat pembuangan limbah pabrik

A.lazora • 21 jam yang lalu
heran ngak punya udel,sdh di expose d tempo,nekat juga ya,walllahhh memang kemaruk sama jabatan. Coba dong Kepolisian cari yang terbaik calon nya,apakah memang ngak ada stok yang baikan, dan tanpa cacat gitu lho.

Indonesia • 11 jam yang lalu
Negara salah manajemen. Masih termsk negara miskin tapi gaji pejabatnya sudah selangit !!! Di level kabupaten saja seorang kepala dinas sdh spt artis, rumahnya bak istana, propertynya banyak, punya moge, pesta perkawinan anak2nya selalu glamour. Apalagi polisi, cuuuiiihhhh ….. gua klo ngomongin institusi satu ini langsung mual pingin muntah !!!!
JABATAN KAPOLRI DIRANGKAP PAK AHOK AJA !!! Setuju ???

Pengguna Yahoo! • 1 hari 3 jam lalu
institusi ini paling jeblok, bisanya cuman NYANGKAL , MUNGKIR, BOHONG, NIPU, PENAKUT SAMA ORMAS , MERAS , NYOMOT DUIT NEGARA BANYAK BANGET.

sudiyono • 1 hari 2 jam lalu
Apa ada POLISI yang BAIK ? Kalaupun ada tidak mungkin sampai berpangkat tinggi. DIJAMIN !!!!

samiaji yudono • 18 jam yang lalu
itu namanya maling teriak maling disarang para penyamun…

Jazman92 • 1 hari 2 jam lalu
apapun yang ganjil tolong ditindak. kami akan mendoakan agar yang salah segera mendapatkan hukuman seadil-adilnya.

Degong • 14 jam yang lalu
jangankan petinggi kepolisian, anak buahnya kalau gak punya duit seenanknya sendiri nilang orang mencari” alasan

Mbah Dipo • 8 jam yang lalu
Apakah pembuktian terbalik harta kekayaan tidak bisa diberlakukan? Beri kesempatan kepada ybs, untuk mengklarifikasi.

Bentoni • 1 hari 2 jam lalu
masak jeruk makan jeruk ya pasti ngelindungin donk

benny • 15 jam yang lalu
Pesimis………….,
Tunggu kambing jenggot kawat baru Polisi bisa jujur

Selena Jones • 23 jam yang lalu
Kasus hangus asal ada fulus. Cuci otak dan hipnoterapi para calon pejabat yang katanya mengayomi masyarakat barangkali bisa mengantisipasi rekening gendut kemudian hari, juga upgrade sistem rekruitment yg membudidayakan bibit korupsi….

wahyu • 16 jam yang lalu
ITU NAMANYA ; pingin lebih kaya lagi melebihi djoko, he he

Bidadari Palsu • 8 jam yang lalu
INVESTASI aja di PRUDENTIAL , dana + kesehatan terjamin,..program asuransi syariah menjamin dana anda terhindar dari riba, info call 02196992250 PIN 21D567CD

Agung • 13 jam yang lalu
Nggak Kaget kalau POLISI mah RAJA MALING…

Laki • 9 jam yang lalu
susah kalo ngadepin yang jalankan UU..karenahak dan wewenangnya sangat besar nangkap,nembak,nahan tanpa syarat..kalo udah ribut mudah putar balik fakya dan yang paling manjur setiap laporan mereka bisa membuat orang sengsara walaupun laporan itu tidak benar..karena ditanga mereka benar bisa salah dan salah bisa jadi benar..pertnyaannya siapa yang bisa melumpuhkan wewengnya so pasti PRESIDEN tapi ybs menikmati lho…dan yang disalahka siapa yang ANGGOTA DPR mereka yang buat undang2…kalo mereka nekat akan merobah atau mengganti undang2 dimaksud..pagi komentar siang udah dapat panggilan karena kasus 5-10 tahun yang lalu…heheheheheeee

Bambang • 10 jam yang lalu
Bohong jangan kebanyakan pak Polisi, rakyat gak buta & gak budeg. Kelakuan institusi ini luar biasa, apalagi dalam hal rekayasa & lebih lagi untuk menutupi kekurangannya. Siapa musuhnya disikat sampai masuk penjara, namanya juga buaya, makannya lapar terus….. karena mulut buaya segitu lebarnya. Ha,ha,ha….dasar BUAYA BUNTUNG

Putro • 10 jam yang lalu
ITU SIH BIASA,…MEREKA SALING ARISAN BAGI2 KUE, SALING BACKING, SALING COVER,…RAKYAT MERANA,…..SAMPAI KAPAN,……??????? PELINDUNG & PENGAYOM RAKYAT ATAU PERAMPOK RAKYAT,…NGGA JELAS,…HADEEHHHHHH

Jen • 3 jam yang lalu
mau ngomong apa juga susah semua nya sudah sama sampah masyarakat. Polisi dimana mana sama . aku bisa bilang pengemis intelektual. aku sendiri sdh kurang simpatik lagi.

Leo • 4 jam yang lalu
Di Indonesia korupsinya seperti orang tawaf dimekah banyak nian bejubel

Mas Baik • 1 menit 53 detik lalu
Yang dibahas Organisasi Korup .. Sampai dunia kiamat ya tetap KORUP ( ga ada bosennya teman2 pers bahas masalah ini ) . Masuknya saja bayar .. kalau sudah aktif otamatis ya harus balik modal . Polisi dari bawah ke atas .. 100 persen korup !!

Robin • 1 hari 1 jam lalu
Keren….

Ohom • 1 hari 1 jam lalu
Hanya SATU yang COCOK !!!
POLISI TIDUR

Pesonaabdi • 20 jam yang lalu
HAHAHA…. mana ada polisi yang miskin harta?? miskin harga diri sih mungkin aja… soalnya dgadaikan dengan uang

TRD • 16 jam yang lalu
Kalo polisi jujur….. saya jamin pasti bakal KERE, KERE dan KERE

http://id.berita.yahoo.com/soal-rekening-gendut-ppatk-belum-dapat-verifikasi-010031658.html

About these ads